Ani & Gita Catum Demokrat berpeluang direstui SBY

Selasa, 19 Maret 2013 - 08:40 WIB
Ani & Gita Catum Demokrat berpeluang direstui SBY
Ani & Gita Catum Demokrat berpeluang direstui SBY
A A A
Sindonews.com - Pengamat Politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti mengatakan, hanya dua nama yang akan direstui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk jadi Ketua Umum (Ketum) Demokrat.

"Sudah mengerucut kedua nama yaitu Ani Yudhoyono (istri dari SBY) dan Gita (Wirjawan Menteri Perdagangan)," katanya saat dihubungi Sindonews, Selasa (19/3/2013).

Pada kesempatan itu dia mengatakan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhi Wibowo tidak mungkin jadi Ketum Demokrat. Karena, Pramono dipersiapakn untuk menyelamatkan kekuasaan SBY hingga 2014 mendatang.

"Pramono itu untuk persiapan SBY di 2014. Bisa jadi masa persiapan pensiun (MPP) Pramono Edhi itu untuk persiapan menjadi Panglima TNI," kata Ray.

Sekadar informasi, balon yang akan maju sebagai Ketum Demokrat adalah Ketua DPR Marzuki Alie, Wasekjen Demokrat Saan Mustopa, mantan Ketum Demokrat Hadi Utomo, istri Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono, dan putra bungsu SBY, yang juga Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Selain itu ada mantan Ketua DPC Cilacap Tri Dianto yang juga akan maju sebagai Demokrat I, serta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua akan meramaikan calon Ketum Demokrat nanti.

Sementara, dari kalangan eksternal Partai Demokrat muncul nama adik ipar SBY yang juga Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)