KPK harus berani ungkap rekening gendut

Selasa, 19 Maret 2013 - 04:56 WIB
KPK harus berani ungkap rekening gendut
KPK harus berani ungkap rekening gendut
A A A
Sindonews.com - Pakar hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Muzakkir mengatakan, KPK harus berani mengungkap semua rekening jenderal polisi yang melebihi dari laporannya kepada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dia menganalisa, dalam logika korupsinya, jika seorang berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) melakukan dugaan tindak pidana korupsi ratusan miliar, tentu yang berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) dan lainnya melebihi dari itu.

“Nah, agar spekulasi itu terjawab, KPK harus berani menelusurinya, jika memang terbukti disikat, dan jika tidak berarti memang tidak ada” kata Muzakkir kepada Koran SINDO di Jakarta, Senin (18/3/2013).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kasus simulator yang menyeret Irjen Pol Djoko Susilo (DS), sudah membuktikan, memang benar adanya rekening gendut oknum jenderal yang marak diberitakan beberapa waktu lalu.

“Pada intinya KPK sekarang harus lebih berani lagi, karena KPK terbentuk untuk memberantas semua orang yang diduga korupsi, baik siapapun,” tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)
pixels