Max Sopacua berniat maju jadi calon Ketum

Senin, 18 Maret 2013 - 15:04 WIB
Max Sopacua berniat maju jadi calon Ketum
Max Sopacua berniat maju jadi calon Ketum
A A A
Sindonews.com - Calon Ketua Umum Partai Demokrat terus bermunculan ke publik. Bahkan, Wakil Ketua Umum PD, Max Sopacua mempertimbangkan untuk maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

"Saya akan lihat nanti kondisinya, kalau semua orang bisa mencalonkan diri kenapa saya tidak bisa mencalonkan diri. Saya kira kalau semua membuka peluang untuk maju, ya saya pikir saya senior juga yang bisa maju," ujar Max di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013).

Max semakin yakin bisa maju sebagai calon Ketua Umum, setelah mantan Ketua DPC Cilacap Tri Dianto juga menyatakan kesiapannya meramaikan pencalonan Ketua Umum.

"Lalu kalau orang baru seperti Ketua DPC Cilacap itu mau maju, Saan Mustopha bisa maju, ya kenapa Max Sopacua tidak bisa maju," tegasnya.

Namun, Anggota Komisi I DPR ini tidak setuju dengan wacana bahwa Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disarankan sekaligus menjadi Ketua Umum.
Menurutnya, SBY sudah cukup menjadi Ketua Majelis Tinggi saja. KLB akhir Maret ini hanya fokus memilih Ketua Umum.

"Biarlah nantinya KLB ini yang ada special case menghasilkan pemimpin baru, kalau kongres lima tahun mendatang dan AD/ART dirubah dan Ketua Majelis Tinggi menjadi Ketua Umum, itu lain lagi persoalannya," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)
pixels