Ada 3 mobil mewah milik DS yang belum terjamah KPK

Kamis, 14 Maret 2013 - 22:13 WIB
Ada 3 mobil mewah milik...
Ada 3 mobil mewah milik DS yang belum terjamah KPK
A A A
Sindonews.com - Tersangka dugaan korupsi pengadaan simulator SIM Irjen Pol Djoko Susilo (DS) diketahui masih memiliki tiga mobil mewah lain yang sampai saat ini belum disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut pengakuan pemilik dealer mobil, Pendy Tjuwita, ada tiga mobil mewah yang pernah dibeli DS dari dealernya. Mobil-mobil itu tampaknya belum disita oleh KPK.

"Saya sudah menyerahkan dokumen (ke KPK). Dokumen mobil Toyota Harrier, Toyota Hiace, dan Jeep Hummer," beber Pendy di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Pendy mengungkapkan, dalam setiap pembelian mobil di dealernya yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara, DS selalu menggunakan nama orang lain. "Itu atas nama Mujiharjo," ujarnya.

Seperti diketahui, KPK tidak hanya menyita bangunan sekaligus tanah milik DS yang diduga hasil korupsi. Empat mobil jenderal polisi bintang dua itu sudah disita. Mobil itu antara lain, Toyota Harrier B 8706 UJ, Avanza B 1894 SKG, Nissan Serena B 1571 BG, dan Jeep B 1379 KJ. Tapi ternyata mobil mewah DS masih ada lagi lainnya.

Saat pengakuan Pendy tersebut dikonfirmasikan ke KPK, Juru Bicara KPK, Johan Budi mengaku belum menyita mobil-mobil itu.

Kata Johan, KPK saat ini masih menelusuri sejumlah aset milik DS yang totalnya mencapai lebih dari Rp100 miliar. "Hingga kini belum (disita). Penyidik kami masih menelusuri," terang Johan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9262 seconds (0.1#10.140)