SBY didukung 13 Ormas Islam hingga akhir jabatan

Kamis, 14 Maret 2013 - 18:03 WIB
SBY didukung 13 Ormas Islam hingga akhir jabatan
SBY didukung 13 Ormas Islam hingga akhir jabatan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan 13 tokoh organisasi Islam di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2013) sore.

Ke-13 organisasi Islam itu menyampaikan kepada SBY, bahwa mereka akan mendukung SBY hingga masa jabatannya habis pada tahun 2014. Maka dari itu, ke-13 ormas Islam ini mengaku tidak akan terpengaruh dengan gonjang-ganjing politik saat ini.

"Kami nyatakan 13 ormas ini di belakang konstitusi tidak terpengaruh sedikit pun dengan gonjang-ganjing politik. Gonjang-ganjing yang terjadi itu urusan politik. Artinya, di belakang Bapak Presiden sampai 2014," ujar Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, perwakilan dari 13 ormas Islam, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2013).

Lebih lanjut, Said Aqil menyampaikan, bahwa 13 ormas Islam ini memahami dan mengerti beban SBY belakangan ini semakin berat. "Kami semua memahami dan mengerti beban bapak (SBY) semakin berat walaupun tinggal beberapa tahun lagi. Tetapi mudah-mudahan berakhir dengan baik,"imbuhnya.

Kesempatan yang sama, Said Aqil pun mengatakan bahwa maksud kedatangan 13 ormas Islam ini untuk memperkuat tali silaturahmi.

"Bahwa kami lembaga persahabatan ormas Islam sudah memasuki tahun kedua dan sudah terdaftar di Kemendagri dan Kemenkumham,"imbuhnya.

Seperti diketahui, ke-13 ormas Islam yang bertemu SBY sore ini merupakan ormas yang ikut mendeklarasikan dan menyatakan bergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI).

Mereka adalah ormas Nahdlatul Ulama (NU), Persis, Al-Irsyad al-Islamiyah, Al-Ittihadiyah, Matlaul Anwar, Ar-Rabithah Al-Alawiyah, Al-Washliyah, Az-Zikra, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), IKADI, Perti dan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)