Ketum Demokrat ditentukan oleh SBY?

Senin, 11 Maret 2013 - 20:32 WIB
Ketum Demokrat ditentukan oleh SBY?
Ketum Demokrat ditentukan oleh SBY?
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan, nama-nama calon Ketua Umum Partai Demokrat yang sudah muncul ke permukaan hanya aspirasi dari internal partai.

Menurut Mubarok, namun kemungkinan besar penentuan Ketua Umum, baru akan ditentukan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Itu hanya aspirasi aja. Tapi enggak ada, kira-kira nama disodorkan Pak SBY pas pemilihan," ujar Mubarok saat dihubungi wartawan, Senin (11/3/201).

Dia menjelaskan, sebelum dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB), tidak akan ada bocoran nama calon Ketua Umum, pasalnya bisa hanya ada dua nama yang akan dipilih oleh peserta KLB.

"Syarat senior dan orang dalam, KLB hindari manuver-manuver orang, maka nama tidak akan dibicarakan," ucapnya.

Disinggung mengenai keinginan Wakil Ketua Dewan Pembina Marzuki Alie, untuk maju sebagai Ketua Umum. Menurut Mubarok, hal itu boleh-boleh saja, tapi pemilih suara sah yang akan menentukan pengganti Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Soal nama siapa itu diserahkan kepada Pak SBY untuk ajukan calonnya, bisa dua atau tiga orang. Nanti forum tinggal memilih," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1876 seconds (0.1#10.140)