Elite Partai Demokrat sedang panik

Minggu, 03 Maret 2013 - 21:07 WIB
Elite Partai Demokrat sedang panik
Elite Partai Demokrat sedang panik
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cilacap yang juga merupakan loyalis Anas Urbaningrum, Tri Dianto menilai, elite Partai Demokrat tengah panik menghadapi kongres luar biasa (KLB).

Menurut dia, kepanikan ini tak lepas karena mereka dinilai takut kalah jika melangsungkan KLB, tetapi di sisi lain hal itu harus dilakukan guna penandatanganan calon anggota legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2014.

"Tidak dilaksanakan bingung, karena nanti di DCT ke KPU harus ada tanda tangan ketua umum dan Sekjen, kalau mau Plt (pelaksana tugas) juga melanggar AD/ART. Jadi posisi elit Demokrat dalam keadaan panik," kata Tri di kediaman Anas, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2013).

Dia mengatakan, kepanikan itu juga diakibatkan masih banyak orang-orang Anas yang berada di lingkaran Demokrat. Tetapi, elite partai itu takut jika suatu saat nanti orangnya Anas menguasai partai itu.

"Kepanikan-kepanikan ini, karena loyalis-loyalis Anas masih banyak di Demokrat dan takut kalau loyalis-loyalis Anas ini akan memimpin di Demokrat," katanya.

Kendati demikian, Tri menegaskan, tidak ada jalan lain, mereka harus segera menggelar KLB karena hal itu telah diatur melalui AD/ART partai pemenang pemilu itu.

"Saya hanya minta kepada elite-elite (Partai Demokrat), bahwa satu-satunya jalan adalah dilaksanakannya KLB. Mekanisme AD/ART mengatakan, seperti itu, jadi ketua umum atau berhenti itu menggantikannya melalui KLB. Tepatnya KLB adalah jalan terbaik," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5365 seconds (0.1#10.140)