Korupsi Korlantas, KPK validasi keterangan Azis cs

Minggu, 03 Maret 2013 - 20:57 WIB
Korupsi Korlantas, KPK validasi keterangan Azis cs
Korupsi Korlantas, KPK validasi keterangan Azis cs
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini telah melakukan validasi atas keterangan empat anggota DPR. Mereka adalah Ketua Komisi III DPR Benny K Harman, dan anggotanya Bambang Soesatyo, Azis Syamsudin dan Herman Herri.

"Tentu semua keterangan mereka akan divalidasi, apakah bernilai benar atau tidak. Maksudnya apakah didukung bukti-bukti atau tidak," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi, Minggu (3/3/2013).

Johan beralasan, pemanggilan ke empat politikus itu berdasarkan kepentingan penyidik KPK terkait kasus yang menyeret Irjen Pol Djoko Susilo sebagai tersangka.

"Itu resmi panggilan KPK, untuk dimintai keterangan sebagai saksi," tegasnya.

Dugaan keterlibatan anggota Komisi III DPR tersebut dalam proyek Simulator SIM pertama kali diungkapkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk Djoko Susilo.

Dalam kapasitasnya sebagai mantan anggota DPR 2009-2014, pada Kamis (21/2/2013) Nazar menyatakan, jika dalam kasus simulator ada tiga anggota DPR yang ikut terlibat dan menikmati uang proyek.

Mereka adalah Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Azis Syamsuddin, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo, dan anggota DPR dari Fraksi PDIP Herman Heri.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)