PAN minta KPU jujur dalam penggunaan IT

Jum'at, 01 Maret 2013 - 17:38 WIB
PAN minta KPU jujur dalam penggunaan IT
PAN minta KPU jujur dalam penggunaan IT
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta untuk dapat bersikap jujur dalam penggunaan sistem IT (Informasi Teknologi) terkait menentukan daftar pemilih tetap (DPT) dan menentukan calon anggota legislatif (caleg) yang lolos menduduki kursi parlemen.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, hal tersebut dimaksudkan agar tidak lagi terjadi kecurangan seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

"Memang nanti di dalam penyususanan dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang akan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan DPT pasti ada kendala, karena beberapa fakta menunjukan terjadi manipulasi kecurangan data yang dilakukan dengan cara sengaja," kata Viva saat ditemui di Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan, pihaknya mempercayai kinerja KPU yang sekarang ini untuk menjalankan sistem IT KPU secara baik sehingga bisa menghasilkan sistem demokrasi yang bagus.

Jangan sampai sistem demokrasi Indonesia dicederai oleh oknum-oknum yang mengacaukan pemilu di Indonesia.

"Jadi pesan saya, penggunaan IT itu jangan sampai memunculkan manipulasi dan kecurangan melalui teknologi tersebut karena hal itu sangat memungkingkan," tegasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6740 seconds (0.1#10.140)