JK: Politik di Indonesia diibaratkan grup band

Selasa, 26 Februari 2013 - 15:39 WIB
JK: Politik di Indonesia diibaratkan grup band
JK: Politik di Indonesia diibaratkan grup band
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengibaratkan politik di Indonesia bagaikan sebuah grup band. Partai itu diibaratkan sebagai band, sedangkan figur di partai sebagai penyanyinya.

"Indonesia banyak memiliki band. Banyak band di Indonesia (yang) memiliki beberapa vokalis," kata JK saat kuliah umum dengan tema 'Kepemimpinan dan Kepercayaan' di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (25/2/2013).

Pada kesempatan itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu memuji partainya. Tetapi, vokalisnya yang harus lebih banyak diperbaiki. Sedangkan Partai Demokrat bercerai-berai akibat berbagai macam persoalan yang ada di internalnya.

"Golkar band bagus, vokalisnya harus lebih banyak diperbaiki. Partai Demokrat akibat macam-macam hak jadi bercerai berai. Basisnya kemana, dan tidak ada penyanyinya," kata Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Selain itu, dia mengatakan, ada partai kecil namun figur yang diusung kurang terkenal. Ada pula, figur yang terkenal namun tidak memiliki partai, seperti Dahlan Iskan, Joko Widodo dan Mahfud MD. "Sehingga hanya bernyanyi di dalam ruangan saja, karena tidak punya band," tukasnya.

Tahun ini, kata JK, adalah tahun pencarian bakat. Dimana partai akan mencari figur, dan figur bertemu dengan partai yang sejalan untuk berjuang di tahun 2014. "Tahun 2013, band akan mencari penyanyi dan penyanyi akan bertemu dengan bandnya," tutup JK.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)