Marzuki: Demokrat harus segera gelar KLB

Senin, 25 Februari 2013 - 11:52 WIB
Marzuki: Demokrat harus segera gelar KLB
Marzuki: Demokrat harus segera gelar KLB
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan, sesuai aturan partai ketika ketua umum berhalangan maka tugas kepartaian dijalankan wakil ketum. Namun, setelah Anas Urbaningrum mundur dari jabatannya, maka harus segera digelar kongres luar biasa (KLB).

"Ini kan berhalangan tetap, maka wakil ketum sesuai perintah AD/ART harus segera lakukan KLB," ujar Marzuki di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Kendati begitu, KLB belum bisa dipastikan kapan akan digelar. Pasalnya, pihaknya masih berkonsentrasi untuk menyolidkan seluruh kader partai berlambang mercy ini.

"Situasi belum kondusif maka KLB belum ditetapkan, kita inigin konsentrasi tingkatkan soliditas organisasi," kata Ketuadia.

Marzuki yang juga Ketua DPR ini mengatakan, DPP harus intensif menggelar rapat kordinasi dengan seluruh pengurus. Ia berkaca dari yang lalu-lalu, selama ini tidak ada rapat intensif, sehingga situasi DPP tidak terkendali.

"Jadinya anggota atau pengurus banyak bicara di publik dengan versi masing-masing," ujarnya

Ia menambahkan, saat ini internal Partai Demokrat masih berupaya untuk melakukan konsolidasi untuk menyolidkan internal partai. "Jadi konslidisasi kita bangun dulu. Mudah-mudahan nanti ada KLB semua sudah rapi dan semua bisa berjalan dengan baik,"pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7639 seconds (0.1#10.140)