Bamsoet bantah mainkan anggaran Simulator SIM

Jum'at, 22 Februari 2013 - 10:42 WIB
Bamsoet bantah mainkan anggaran Simulator SIM
Bamsoet bantah mainkan anggaran Simulator SIM
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membantah tudingan Muhamad Nazarudin yang mengatakan bahwa dirinya bersama dengan dua orang lainnya di Komisi hukum telah memainkan anggaran proyek simulator SIM Polri.

Kader Partai Golkar tersebut beralasan, sejak dirinya duduk di Komisi III sama sekali belum pernah membahas proyek tersebut.

"Sama sekali tidak benar. Pengadaan simulator sama sekali tidak ada kaitanya dengan DPR. Tidak pernah dibahas baik di banggar maupun di Komisi III selaku mitra Polri," kata Bambang dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jumat (22/2/2013).

Dia bahkan melempar kesalahan, bahwa proyek tersebut sebenarnya justru kewenangan penuh dari Polri. Dia pun menantang untuk membuktikannya dari catatan anggaran yang ada di Komisi III.

"Itu sepenuhnya kewenangan Polri dalam penggunaan dana yang berasal dari PNBP. Semua bisa dicek dalam dokumen anggaran yang ada di komisi III," kilah Bamsoet.

Ditambahkan Bambang, semua notulen dan prosedur serta pengajuan satuan tiga dari seluruh mitra kerja, termasuk Polri ada lengkap di sekretariat Komisi III.

"Jadi, bisa dilihat disana sejak saya masuk DPR di komisi III hingga kini tidqk pernah ada pengajuan pengadaan simulator itu. Karena itu memang tidqk pernah dibahas," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)