SBY buka forum konsultasi internasional tentang bencana

Selasa, 19 Februari 2013 - 12:08 WIB
SBY buka forum konsultasi internasional tentang bencana
SBY buka forum konsultasi internasional tentang bencana
A A A
Sindonews.com - Forum konsultasi penanganan bencana Internasional yang digelar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/2/2013). Forum tersebut membahas pengurangan resiko dan agenda Pembangunan Pasca 2015.

"Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah acara ini," ujar SBY di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/2/2013).

Dikatakan SBY, hubungan antara agenda pembangunan dan bencana telah mapan. Bencana dapat menghancurkan kemajuan pembangunan. Mengelola resiko bencana dilakukan di seluruh sektor pembangunan seperti infrastruktur, kesehatan, air, dan pendidikan.

Pembahasan ini, kata SBY, merupakan tindak lanjut dari dua pertemuan yang digelar oleh tiga negara yang ditunjuk PBB yakni, Indonesia yang diwakili SBY, Liberia yang diwakili Presiden Ellen Johnson Sirleaf dan Inggris yang diwakili Perdana Menteri David Cameron.

Dalam kesempatan itu, SBY pun menyinggung pentingnya program The Millennium Development Goals (MDGs), sebagai upaya pemberantasan kemiskinan untuk mencapai kesejahteraan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)
pixels