Menkeu siap beberkan perubahan anggaran proyek Hambalang

Selasa, 19 Februari 2013 - 10:49 WIB
Menkeu siap beberkan perubahan anggaran proyek Hambalang
Menkeu siap beberkan perubahan anggaran proyek Hambalang
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan Agus Martowardojo dianggap mempunyai peran cukup penting atas perubahan anggaran proyek Sport Center Hambalang dari single years menjadi multi years.

Menanggapi hal itu, Agus berjanji akan mengungkap apa yang menjadi alasannya sehingga merestui perubahan pengucuran anggaran itu. Tapi, lanjut Agus, perubahan tahun anggaran tidak memiliki keterkaitan dengan membengkaknya anggaran menjadi Rp2,5 triliun.

"Saya kalau tentang multi years nanti mau cerita. Tapi multi years itu tidak terkait dengan anggaran. Multi years itu terkait dengan pengadaan barang. Jadi tidak terkait dengan anggaran," ungkapnya sebelum menjalani pemeriksaan, di kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Agus kemudian bergegas masuk ke dalam gedung saat dikonfirmasi lebih jauh mengenai perbedaan keterangan dari tersangka maupun saksi lainnya. “Nanti saya ceritain semua,“ ujarnya.

Sebelumnya, Rizal Mallarangeng adik dari tersangka mantan Menpora Andi Mallarangeng, menuding Menkeu Agus ikut terlibat dalam skandal korupsi Hambalang.

Rizal menyebutkan, sebelum anggaran disetujui, ada pertemuan antara Menkeu dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Hotel Ritz-Carlton.

Hadir pula dalam pertemuan itu, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, dan Direktur PT Dutasari Citralaras Machfud Suroso. Anas, Nazaruddin serta Machfud dituding Rizal mendesak agar perubahan menjadi multi years disetujui Menkeu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0639 seconds (0.1#10.140)