Partai Buruh dukung pencapresan Prabowo

Senin, 18 Februari 2013 - 16:49 WIB
Partai Buruh dukung pencapresan Prabowo
Partai Buruh dukung pencapresan Prabowo
A A A
Sindonews.com - Partai Buruh menyatakan dukungannya terhadap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2014 mendatang. Seluruh kader dan simpatisan siap membantu dalam mendulang suara untuk kemenangan mantan Danjen Kopassus itu.

Ketua Umum Partai Buruh Sonny Pudjisasono mengatakan, dukungan penuh itu berdasarkan kesepakatan yang telah dibentuk melalui konfederasi Poros Amanan Perjuangan Rakyat (Ampera).

"Kami sudah sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Capres 2014, dukungan ini kita berikan melalui Poros Ampera yang kami bentuk bersama lima tahun lalu bersama dengan Pak Prabowo juga," ujar Sonny saat dihubungi wartawan, Senin (18/2/2013).

Dalam Poros Ampera yang dibentuk pada saat itu dideklarasikan lima perjanjian yang salah satunya mendukung pencapresan Prabowo, dan itu masih berlaku hingga saat ini.

"Sudah ada dan telah dideklarasikan ada lima item, kita sepakat bergabung di Poros Ampera jadi sepakat untuk membesarkan pencapresan Prabowo, semua kader kita dari pusat sampai bawah akan mendukung penyaluran aspirasi melalui pencapresan itu," sambungnya.

Hal serupa akan dilakukannya pada Pemilu 2014, meski partainya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta namun mereka akan tetap menyampaikan aspirasinya melalui Partai Gerindra.

"Jadi kami tetap menyampaikan aspirasi, pertama dengan pencapresan Pak Prabowo, kedua ialah dengan kader kita yang akan mendaftar menjadi caleg Gerindra. Itu juga sudah dideklarasikan dan disepakati bersama," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9523 seconds (0.1#10.140)