Pemerintah diminta perhatikan gizi ibu hamil

Minggu, 17 Februari 2013 - 20:37 WIB
Pemerintah diminta perhatikan gizi ibu hamil
Pemerintah diminta perhatikan gizi ibu hamil
A A A
Sindonews.com - Forum Silahturahmi Istri (FSI) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR menyatakan, pemerintah harus berperan aktif melakukan pemenuhan gizi bagi wanita hamil.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi wanita hamil, sehingga pada saat melahirkan, kesehatan ibu dan anak bisa terjaga.

"Untuk itu kami mengharap pemerintah tidak melupakan kebutuhan mereka jika tidak ingin generasi bangsa ini menjadi bodoh dan tidak berkualitas," kata Ketua FSI F-PKB DPR Ari Haryati Marwan, dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Minggu (17/2/2013).

Menurutnya, pemberian gizi terhadap ibu dan janin merupakan hal penting. "Untuk membuka wawasan betapa pentingnya peningkatan gizi ibu hamil di awal kehamilan untuk pembentukan otak janin dan membentuk generasi muda menjadi anak bangsa yang cerdas, sehat dan berkualitas," ucapnya.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan bantuan berupa susu, vitamin, dan suplemen kepada 100 ibu hamil yang berasal dari kalangan miskin kota. Selain itu, dalam kesempatan ini, FSI juga memberikan bantuan kepada beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memang membutuhkan bantuan modal.

"Mungkin masih jauh dari harapan dan kebutuhan, tapi dengan bantuan ini, paling tidak bisa memberikan stimulus kepada masyarakat kurang mampu agar lebih giat dan rajin untuk mengembangkan usahanya," ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Sekjen DPP PKB Imam Nakhrowi yang juga Anggota DPR RI daerah pemilihan Sidoarjo dan beberapa jajaran pengurus DPC PKB dan PPKB Sidoarjo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)