Ulah Ridwan mempermalukan Hilmi Aminuddin

Sabtu, 16 Februari 2013 - 12:02 WIB
Ulah Ridwan mempermalukan Hilmi Aminuddin
Ulah Ridwan mempermalukan Hilmi Aminuddin
A A A
Sindonews.com - Anak dari Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim didesak segera kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Amir Syamsudin mengingatkan, jika Ridwan tidak juga memenuhi panggilan penyidik untuk kedua kalinya, dampaknya akan mempermalukan keluarga besar Ustaz Hilmi itu sendiri.

“Saya yakini benar bahwa Ridwan Hakim akan mendengar keramaian yang berkaitan dengan keberangkatan dia ke Turki. Saya juga yakin bahwa dia akan menjaga reputasi nama baik keluarga besar Hilmi, dan saya yakin dia akan kembali,“ kata Amir saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/2/2013).

Pada kesempatan itu, dia juga sempat menyinggung polemik dugaan bocornya surat pencegahan ke luar negeri terhadap Ridwan. Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, perginya Ridwan ke luar negeri sebelum pencegahan dilakukan hanya kebetulan saja.

“Saya yakin tidak ada sesuatu rencana yang di set up bahwa dia berangkat ke luar negeri itu karena sudah tahu,“ tukasnya.

Dia menambahkan, pihaknya meminta persoalan ini tidak terlalu dipermasalahkan hingga panggilan kedua, jika Ridwan ternyata masih mangkir.

“Tidak usah diributkan dulu karna ini baru beberapa hari. Saya yakin dia akan menjaga nama baik,“ tambahnya.

Seperti diketahui, Ridwan Hakim dijadwalkan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait perizinan impor daging yang menyeret Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)