Target Rampinas Demokrat bersih-bersih

Sabtu, 16 Februari 2013 - 09:01 WIB
Target Rampinas Demokrat bersih-bersih
Target Rampinas Demokrat bersih-bersih
A A A
Sindonews.com - Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan elit Partai Demokrat saat imi sedang dicekam kekhawatiran akan melorotnya perolehan suara partai. Apalagi berbagai survei memprediksi Demokrat akan terus mengalami penurunan elektabilitas. Sementara Pemilu 2014 tak lama lagi.

"Mereka sangat khawatir. Jika tidak dilakukan tindakan luar biasa, tanda - tandanya memperlihatkan bahwa Parta Demokrat akan terjun bebas ke titik nol," ujar pengamat politik Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Toto Sugiarto kepada Sindonews, Sabtu (16/2/2013).

Para elit Demokrat meyakini penyebab penurunan dukungan suara itu akibat banyaknya kader tersangkut kasus korupsi. Dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum diidentikkan dengan tokoh yang belepotan korupsi tersebut.

"Karena itu, Anas dalam perhitungan mereka harus hilang dari kepengurusan. Itu yang menjadi target Rapimnas, yaitu bersih-bersih." tukasnya.

Menurut Toto, cara bersih-bersih yang dilakukan memang sangat hati-hati. Mereka mengharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan Anas sebagai tersangka salah satu caranya.

Namun, sebaliknya jika tidak jadi tersangka, mereka akan mencoba mendelegitimasi Anas. "Saya kira yang akan dilakukan di Rapimnas pertama adalah konsolidasi. Soliditas adalah target acara itu," imbuhnya lagi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7813 seconds (0.1#10.140)