Boediono dianugerahi Doktor Honoris Causa dari Monash University

Rabu, 13 Februari 2013 - 16:53 WIB
Boediono dianugerahi Doktor Honoris Causa dari Monash University
Boediono dianugerahi Doktor Honoris Causa dari Monash University
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono menerima penghargaan berupa gelar Doktor Honoris Causa bidang hukum dari Monash University , Australia. Acara penghargaan tersebut dilaksanakan di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan No 6, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2013).

Rektor dan Presiden Universitas Monash Profesor Ed Byrne menuturkan, pemberian gelar doctors of laws honoris causa merupakan penghargaan tertinggi dalam tradisi universitasnya.

Penghargaan yang diberikan kepada Boediono ini, kata dia, merupakan gelar ketiga yang diberikan kepada warga negara Indonesia (WNI) setelah mantan Rektor Universitas Indonesia Profesor Sujudi dan mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Haryono Suyono.

"Hari ini, di istana yang indah ini, dihadiri keluarga, para pemimpin, para tokoh akademis dan sejawat, mari kita rayakan prestasi Dr. Boediono," ujar Ed Byrne.

Lebih lanjut, Ed Byrne mengatakan, bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para pemimpin Indonesia lainnya, Boediono telah memainkan peran strategis dalam upaya memperkuat demokrasi. Menjaga pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kemiskinan.

"Kemajuan Australia terkait sangat erat dengan para tetangganya. Di bawah kepemimpinan Boediono, Indonesia sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini telah tumbuh pesat meski di tengah suasana ekonomi dunia yang masih tak menentu," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)