DPD Kaltim: Pakta integritas tepat angkat citra Demokrat

Minggu, 10 Februari 2013 - 21:28 WIB
DPD Kaltim: Pakta integritas...
DPD Kaltim: Pakta integritas tepat angkat citra Demokrat
A A A
Sindonews.com - Pakta integritas yang dikeluarkan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini akan ditandatangani oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) se-Indonesia.

Pakta integritas yang berisi delapan solusi untuk menyelamatkan Partai Demokrat dari keterpurukan ini dinilai solusi yang tepat untuk mengatasi kemerosotan elektabilitas partai.

"Setahu saya (malam ini) untuk ada konsolidasi juga, pakta itu bagus. Kadernya harus buat (tandatangan) pakta integritas," kata Ketua DPD Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor kepada wartawan di kediaman SBY Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/2/2013).

Dia menilai, wajar SBY mengeluarkan delapan solusi itu. Menurutnya, itu merupakan salah satu tanggung jawab moral SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

"Soal internal partai ini urusan Pak SBY. Soal itu benar atau beliau punya tanggung jawab moral," terangnya.

Maka itu, dirinya meyakini, solusi tersebut dapat mengangkat kembali citra baik partai berlambang mercy tersebut di mata publik.

"Saya termasuk orang optimis, saya selalu percaya, dengan keputusan ini," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pakta integritas yang ditandatangani berkaitan dengan delapan solusi penyelamatan PD yang intinya Ketua Majelis Tinggi, yakni SBY, akan mengambil alih Partai Demokrat untuk memimpin penyelamatan dan konsolidasi partai.

Dimana, segala keputusan kebijakan dan tindakan partai ditentukan dan dijalankan oleh Majelis Partai. Ketua Majelis Tinggi partai mengambil keputusan dan arahan penting yang strategis.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)