Akan ada perubahan struktur organisasi di Demokrat

Jum'at, 08 Februari 2013 - 10:02 WIB
Akan ada perubahan struktur organisasi di Demokrat
Akan ada perubahan struktur organisasi di Demokrat
A A A
Sindonews.com - Secara bersamaan anggota Dewan Pembina (Wanbin) dan sebagian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat menggelar pertemuan di tempat terpisah. Kedua pertemuan tersebut digelar pada Kamis 7 Februari 2013 malam.

Wanbin di panggil ke Cikeas untuk bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sementara DPD dan elite DPP Demokrat berkumpul di rumah Ketua Umum Anas Urbaningrum.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan, di tubuh Demokrat ada kemungkinan perubahan struktur. "Tidak tertutup kemungkinan terjadinya perubahan restrukturisasi," ucapnya saat dihubungi wartawan, Jumat (8/2/2013).

Sementara, diakuinya, tidak mengetahui isi pembicaraan di kediaman Anas di Duren Sawit. Namun, menurut Max, DPD berkunjung ke rumah Anas sudah biasa.

"Saya belum ketemu dengan Anas, karena beberapa hari terakhir di Jabar (Jawa Barat), terus disuruh urus Dede Yusuf. Bagi saya itu sesuatu tidak terlalu istimewa, karena kejadian itu juga sering terjadi, kalau DPD-DPD ke Jakarta ke rumah Anas," pungkasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, pertemuan elite kader Demokrat di kediaman SBY merupakan silaturahmi para pendiri partai berlambang mercy itu.

"Malam ini para pendiri dari Partai Demokrat dipanggil oleh Ketua Dewan Pembina (SBY) untuk melaporkan tentang situasi Partai Demokrat selama beliau (SBY) melaksanakan tugas negara di luar negeri sekaligus umroh," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan kepada wartawan di sekitar gerbang masuk perumahan kediaman SBY, Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Syarief menambahkan, SBY juga mendapat informasi langsung dari sejumlah kader partai di daerah tentang permasalahan Partai Demokrat baru-baru ini.

"Kedua, sehubungan dengan hal itu, beliau (SBY) sudah menemukan opsi-opsi pada saat beliau salat subuh di Makkah dan di Madinah," katanya.

Sejumlah opsi dari SBY untuk menangani konflik di internal Partai Demokrat itu, kata Syarief, adalah bagaimana untuk menata kembali partai tersebut. Hal demikian, kata dia, merupakan arahan SBY dalam pertemuan malam ini di kediaman SBY.

"Sekaligus, bagaimana agar melakukan suatu manajemen organisasi yang konsolidasi untuk semua kader-kader Partai Demokrat," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5504 seconds (0.1#10.140)