Dipecat PKB, Gus Choi belum tentu nyaleg

Rabu, 06 Februari 2013 - 12:53 WIB
Dipecat PKB, Gus Choi belum tentu nyaleg
Dipecat PKB, Gus Choi belum tentu nyaleg
A A A
Sindonews.com - Setelah dipecat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Effendi Choirie belum dapat memastikan apakah akan melanjutkan karir politiknya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang.

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan, menurutnya masih ada waktu untuk memikirkan kelanjutan karir politiknya itu.

"Belum (pikirkan untuk nyaleg), sementara kita tetap di sini. Soal caleg-mencaleg masih ada waktu satu bulan lagi, yang jelas PKB tidak lagi, karena saya sudah dipecat," papar Gus Choi kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2013).

Dalam kesempatan itu, Gus Choi mengaku sudah banyak partai-partai yang menawari dirinya untuk bergabung. Namun, ia kembali menegaskan belum dapat memutuskan hal tersebut.

Dia berpendapat, meski harus melanjutkan karir politiknya, dirinya tidak harus masuk parpol, namun bergerak sendiri dengan mengajukan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Tawaran banyak, saya sedang mikir. Kalau bukan caleg, kan tidak harus lewat DPR, bisa juga independen, misalnya DPD RI. Kan kita masih bisa berjuang demi rakyat," tambahnya.

Salah satu tawaran, kata Gus Choi, datang dari partai pendatang baru, NasDem. Menurutnya NasDem telah berniat untuk mencalonkan dirinya sebagai caleg di Pemilu 2014.

"Salah satunya dari NasDem, tapi saya belum memutuskan karena semua harus dihitung, semua tawaran menarik. Tapi kita harus mempertimbangkan termasuk, dukungan dari rakyat, dari konstituen saya, masih ada waktu, satu bulan ini," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)