PKS pertimbangkan ke luar dari Setgab?

Jum'at, 01 Februari 2013 - 17:07 WIB
PKS pertimbangkan ke luar dari Setgab?
PKS pertimbangkan ke luar dari Setgab?
A A A
Sindonews.com - Pasca penetapan dan penahanan Luthfi Hasan Ishaaq oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus penyuapan izin daging impor, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai ada konspirasi besar di balik itu.

Atas kejadian tersebut, Presiden PKS Anis Matta mengakui, sudah ada usulan untuk ke luar dari Sekretariat Gabungan (Setgab), bahkan suara-suara itu diakuinya cukup lantang disampaikan kepada partai.

"Memang sudah ada suara-suara ke arah sana," jelas Anis dalam pidato politiknya di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang No 82, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013)

Meski sudah ada usulan, namun Anis menjelaskan, PKS belum bisa memutuskan langkah tersebut apakah akan keluar dari Setgab atau tidak. Bahkan, ada yang meminta agar menteri asal PKS untuk mengundurkan diri dari kursi jabatannya itu.

"Dukungan untuk koalisis ini belum akan ditetapkan apa yang akan diambil, walaupun, banyak usulan dari pengurus menarik menteri setelah kejadian ini," tandasnya.

Anis berjanji, akan mengambil keputusan terkait posisi PKS di Setgab tentunya melalui musyawarah Majelis Syuro. "Keputusannya akan dilakukan dalam waktu yang akan datang," katanya.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga menteri PKS di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, Menteri Sosial (Mensos), Salim Assegaf, dan Menteri Pertanian (Mentan), Suswono.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)