Kunker ke Arab Saudi, SBY sempatkan umroh

Rabu, 30 Januari 2013 - 19:38 WIB
Kunker ke Arab Saudi, SBY sempatkan umroh
Kunker ke Arab Saudi, SBY sempatkan umroh
A A A
Sindonews.com- Mulai hari ini, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa negara hingga 7 Februari 2013 nanti. SBY akan mengunjungi Liberia, Nigeria, Arab Saudi, dan Mesir didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan delegasi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, SBY mengaku akan menyempatkan waktu untuk menunaikan ibadah umroh. "Setelah dari Nigeria saya beserta delegasi akan melaksanakan ibadah umroh, sehingga dari Nigeria saya akan ke Jeddah," ujar SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2013).

SBY mengatakan, ada acara yang tidak kalah pentingnya di Jeddah nantinya, yaitu bisnis forum, potensi kerjasama ekonomi dengan Timur Tengah.

"Oleh karena itu kita ingin dengan potensi Indonesia terkini sebagai anggota G8 dan tujuan utama investasi global kita ingin kerjasama yang lebih ril lagi dengan Timur Tengah. Oleh karena itu, forum kegiatan akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemanfaatan nasional kita,"tuturnya.

Setelah dari Jeddah Arab Saudi, rombongan SBY akan menuju ke Mekkah Almukaromah untuk menjalankan ibadah umroh. Setelah itu, rombongan beserta delegasi akan melanjutkan kunjungan ke Kairo Mesir.

"Dan berada di sana sekitar 15 jam dan akan melanjutkan perjalanan kami untuk melanjutkan ibadah umroh kami dengan melakukan ziarah ke makam rasulullah dan di Madinah,"katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)