Mau pecat Daming Sunusi, Priyo ingatkan KY

Selasa, 22 Januari 2013 - 18:03 WIB
Mau pecat Daming Sunusi,...
Mau pecat Daming Sunusi, Priyo ingatkan KY
A A A
Sindonews.com - Rekomendasi pemecatan calon hakim agung Muhammad Daming Sunusi dinilai berlebihan, hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso. Menurutnya, rekomendasi yang disampaikan Komisi Yudisial (KY) tersebut terlampau keras untuk Daming.

"Saya agak terperanjat, KY memberikan rekomendasi yang sangat keras. Dalam pandangan saya, ini terlalu keras," kata Priyo kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013).

Priyo menambahkan, hukuman yang diterima Daming dengan tidak diloloskannya sebagai calon hakim agung sudah cukup sebagai sanksi. Oleh karena itu, Priyo menilai, rekomendasi pemecatan dianggap terlalu berlebihan apalagi Daming sudah menyampaikan permintaan maafnya bahwa dia hanya bercanda.

"KY harus hati-hati, jangan memberi keputusan di luar batas. Saya berharap KY bisa arif," ujar politikus Golkar ini.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai proses fit and proper test calon hakim agung yang dilaksanakan Komisi III DPR RI, Priyo menyatakan sebagian besar calon memenuhi kriteria sebagai hakim agung.

"Hari Rabu (23/1/2013) besok dijadwalkan untuk mengambil keputusan calon yang lolos atau tidak lolos. Pantauan saya ada 80 persen yang memang sudah sangat pantas dipilih menjadi hakim agung," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0658 seconds (0.1#10.140)