Menkes: Belum ada warga terserang Leptospirosis

Selasa, 22 Januari 2013 - 16:05 WIB
Menkes: Belum ada warga terserang Leptospirosis
Menkes: Belum ada warga terserang Leptospirosis
A A A
Sindonews.com- Datangnya banjir selalu membawa berbagai bibit penyakit, salah sataunya adalah leptospirosis. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meengaku belum menemukan laporan tentang korban banjir di Jakarta yang terjangkit penyakit leptospirosis.

"Yang kita khawatirkan leptospirosis penyakit yang dibawa oleh tikus. Ternyata sampai tadi malam (Senin 21 Januari 2013) tidak ada," ujar Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboi di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Sejauh ini, kata dia, yang paling banyak ditemukan seperti penyakit batuk, pilek, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), gatal-gatal dan diare. "Ternyata diare tidak sebanyak biasanya," katanya.

Sementara untuk stok obat-obatan, sambung dia, masih cukup sejauh ini. Begitu juga hal-hal lainnya, seperti kebutuhan untuk bayi, ibu hamil, ibu menyusui, kami siap," imbuhnya.

Untuk memenuhi kebetuhan korban banjir terhadap obat-obatan tersebut, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes).

"Jadi, kalau mereka ada kebutuhan apa-apa kita langsung suplai seperti perahu karet. Tapi, ditempat penampungan disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Obat-obatan sampai tadi malam dilaporkan masih cukup," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5588 seconds (0.1#10.140)