SBY terima kunjungan PM Jepang

Jum'at, 18 Januari 2013 - 15:49 WIB
SBY terima kunjungan PM Jepang
SBY terima kunjungan PM Jepang
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Jepang, Y.M. Shinzo Abe di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013).

Ibu Negara Ani Yudhoyono nampak mendampingi SBY dalam menerima kunjungan resmi tersebut. Sekira pukul 15.00 WIB, PM Jepang beserta sejumlah delegasi tiba di Istana Negara Jakarta.

Sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II hadir dalam pertemuan tersebut. Sebut saja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perek) Hatta Rajasa.

Selain itu ada Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi SIlalahi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring, Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono serta. pejabat kementerian lainnya.

Penyambutan kunjungan resmi P.M Jepang ini ditandai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia maupun Jepang.

Seperti diketahui, dalam pertemuan bilateral, akan dibahas upaya pengembangan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, dengan merujuk pada kemitraan strategis yang telah disepakati kedua negara pada tahun 2006 silam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8472 seconds (0.1#10.140)