Di Pemilu 2014, suara Gerindra stabil

Jum'at, 18 Januari 2013 - 08:25 WIB
Di Pemilu 2014, suara Gerindra stabil
Di Pemilu 2014, suara Gerindra stabil
A A A
Sindonews.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dinilai akan memperoleh suara yang tidak begitu signifikan bahkan bisa dikatakan stabil atau tetap, di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto menjelaskan, meski Gerindra memiliki Prabowo Subianto yang berpeluang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, namun hal itu tidak banyak membantu.

"Gerindra akan terbantu kian solidnya pergerakan Prabowo, meski saya melihat naiknya elektabilitas Prabowo tidak menyumbang signifikan pada kenaikan citra Partai Gerindra," kata Gun Gun, saat dihubungi Sindonews, Jumat (18/1/2013).

Gun Gun mengatakan, suara Gerindra yang konstan karena pemilih tidak melihat partainya, mereka hanya melihat sosok Prabowo, namun tetap saja itu kurang berpengaruh. Sedangkan kantong-kantong suara Gerindra berada di kalangan petani, nelayan, dan pedagang tradisional.

"Nampaknya lebih sekadar bisa diakumulasikan jadi dukungan untuk Prabowo, tetapi tidak bagi Gerindra," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2014, hasil keputusan KPU, hanya diikuti oleh 10 parpol, diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), PDIP, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9800 seconds (0.1#10.140)