SBY perintahkan Kapolri jaga harta benda korban banjir

Kamis, 17 Januari 2013 - 12:52 WIB
SBY perintahkan Kapolri jaga harta benda korban banjir
SBY perintahkan Kapolri jaga harta benda korban banjir
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan kepada Kapolri Jendral Timur Pradopo serta Panglima TNI Agus Suhartono untuk membantu mengamankan rumah dan harta benda para pengungsi korban banjir.

"Pagi tadi, Presiden (SBY) telah menginstruksikan Kapolri agar polisi membantu mengamankan rumah dan harta benda yang ditinggalkan para pengungsi, di samping mengatur lalu lintas," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (17/1/2013).

Sementara, kepada Panglima TNI dan KASAD Presiden SBY menginstruksikan agar segera membantu para korban banjir dengan mengirimkan perahu karet, truk tinggi dan petugas kesehatan.

"Presiden juga meminta agar seluruh jajaran pemerintahan memprioritaskan bantuan untuk rakyat serta membantu Pemda DKI agar upaya penanggulangan banjir lebih efektif," kata Julian.

Sebelumnya, Istana Negara dan Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, kebanjiran. Ketinggian air sempat mencapai 30 centimeter. Namun kini, air sudah mulai sedikit surut.

"Tadi sejam lalu, Bapak Presiden meninjau beberapa titik yang terendam cukup tinggi sekitar 30 cm di sekitar Wisma Negara, yang berada di tengah Istana Merdeka dan Istana Negara," ujar Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)