Pencapresan Ical bukan penyebab pindahnya kader Golkar

Kamis, 17 Januari 2013 - 07:31 WIB
Pencapresan Ical bukan...
Pencapresan Ical bukan penyebab pindahnya kader Golkar
A A A
Sindonews.com - Adanya politikus Partai Golkar yang pindah ke partai lain, kecil kemungkinan karena disebabkan permasalahan pencapresan Aburizal Bakrie (Ical) yang mendapatkan kritikan dari Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Akbar Tanjung.

Direktur Eksekutif Masyarakat Pemantau Kebijakan Eksekutif dan Legislatif (Majelis) Sugiyanto mengatakan, tidak ada hubungannya soal pencapresan Ical. Menurutnya, pindahnya beberapa politikus Golkar, murni karena kepentingan pragmatis saja.

"Politik itu kan terkait dengan kepentingan politik yang tidak terakomodir. Jadi perpecahan itu hal yang biasa dalam politik," kata Sugiyanto, saat dihubungi Sindonews, Rabu (16/1/2013).

Namun, diakuinya, kader Golkar yang pindah ke partai lain, merupakan bagian dari kader terbaik partai berlambang pohon beringin tersebut. "Mereka yang pindah dari Golkar, bukan orang sembarangan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar sepertinya tidak mau ambil pusing jika ada kadernya pindah ke partai lain. Sebaliknya, partai berlambang pohon beringin ini bangga,karena terbukti kader Golkar mumpuni.

"Golkar itu partai yang punya kader jutaan dan kualitasnya semua baik-baik. Bila ingin ada yang membesarkan partai lain, tentu bangga itu tandanya dipakai partai lain," ujar Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di Kantor DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta Barat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4481 seconds (0.1#10.140)