Mabes Polri sayangkan bentrok antar pendukung cagub Sulsel

Jum'at, 11 Januari 2013 - 16:49 WIB
Mabes Polri sayangkan bentrok antar pendukung cagub Sulsel
Mabes Polri sayangkan bentrok antar pendukung cagub Sulsel
A A A
Sindonews.com - Insiden bentrok antar massa pendukung kandidat calon gubernur Sulawesi Selatan usai acara debat pemilihan cagub-cawagub di gedung Celebes Convention Center, Sulawesi Selatan sangat disayangkan. Peristiwa seperti itu, seharusnya tidak terjadi saat rakyat sedang menggelar pesta demokrasi.

"Menyayangkan ada kekerasan, saat pesta demokrasi malah terjadi bentrok," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri BrigjenPol Boy Rafli Amar dalam keterangan persnya di mabes Polri, Jakarta , Jumat (11/1/2012).

Boy berharap, nantinya saat pengumutan suara Pemilukada Sulawesi Selatan yang akan dilangsungkan pada 22 Janari 2013 mendatang, semua simpatisan dari masing-masing pendukung calon bisa menahan diri.

"Di mana pun kekerasan tidak dibenarkan, damai, tanpa adanya kekerasan, masing-masing kordinator lapangan bisa menahan diri, agar memberikan harapan," tukasnya.

Boy menjelaskan, akibat bentrokan tersebut pihaknya mencatat ada beberapa korban luka-luka terkena batu dan lain-lain. "Catatan dari kepolisian ada enam luka, ada indikasi luka benda tajam , bagian punggung, pipi, batu di bagian kepala, ini diindikasikasi peserta demokrasi dengan cara kekerasan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok pecah antar massa usai debat kandidat pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di gedung Celebes Convention Center, Kamis, 10 Januari 2013. Kedua massa dari dari kubu Ilham Sirajuddin dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saling serang di Jalan Haji Bau.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6927 seconds (0.1#10.140)