Sosialisasi 4 pilar bangsa, Pami tawarkan Mou ke MPR

Selasa, 08 Januari 2013 - 13:34 WIB
Sosialisasi 4 pilar bangsa, Pami tawarkan Mou ke MPR
Sosialisasi 4 pilar bangsa, Pami tawarkan Mou ke MPR
A A A
Sindonews.com - Pedangdut Rhoma Irama lewat Persatuan Musik Melayu Dangdut Indonesia (Pami) mengajukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan MPR RI untuk mensosialisasikan empat pilar bangsa.

Rhoma yang juga Ketua Umum Pami mengaku berkomitmen membantu pemerintah dalam mensosialisasikan empat pilar lewat lagu-lagunya. Cara itu, dapat membantu pemerintah menyelesaikan persoalan bangsa.

"Kita berkomitmen mendukung pemerintah, karena dangdut, sudah eksis di seluruh provinsi, saya ingin membantu pemerintah termasuk memberantas pornografi," ujar Rhoma saat bertemu pimpinan MPR, di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2012).

Menurutnya, Pancasila bagi Pami bukan hal baru, pihaknya selalu mengajak lapisan bangsa untuk menggunakan Pancasila sebagai acuan. Bahkan, Mars Pami juga terdapat nilai-nilai pancasila,

Rhoma menepis, kunjungan ke pimpinan MPR untuk mencari dukungan politik terkait wacana pencapresan dirinya pada 2014 nanti. Kunjungannya ke DPR itu murni untuk mensolisialisasikan empat pilar.

"Bukan dalam rangka memiliki tendensi politik, Pancasila dan Pami sudah lama, kita, Pami berkomitmen untuk mensosialisakan empat pilar melalui musik," tegas dia lagi.

Sementara itu, Ketua MPR Taufiq Kiemas menyambut baik niat baik si raja dangdut itu. Taufik langsung memerintahkan Sekjen Pami untuk segera bertemu dengan Kesekjenan MPR.

"Menyambut dengan gembira, saya rasa bisa melaksanakan MoU, supaya cepat terjadi, saya merasa bangga, ayahnya Rhoma juga pejuang Pancasila," pungkas Taufiq.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4625 seconds (0.1#10.140)