Harus ada revolusi di Kemenag

Selasa, 08 Januari 2013 - 05:30 WIB
Harus ada revolusi di Kemenag
Harus ada revolusi di Kemenag
A A A
Sindonews.com - Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti meminta agar ada revolusi kepemimpinan di instansi Kementerian Agama (Kemenag), permintaan ini merupakan jawaban dirinya atas banyaknya kasus yang belakangan terjadi di Kemenag.

Dia juga menjelaskan bahwa revolusi ini juga untuk menindaklanjuti laporan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait dana haji.

"Harus ada revolusi pengelolaan agama di Kementerian Agama, kan dari beberapa masalah mungkin soal penghulu, atau suap kitab suci Alquran, penggunaan ibadah haji, dan penggunaan dana di aliran dana lainnya," jelas Ray saat dihubungi Sindonews, Selasa (8/1/2013).

Seperti diketahui, permasalahan di Kemenag cukup menjadi perhatian publik. Sebut saja, adanya dugaan pungutan liar (pungli) dan berbagai permasalahan haji yang tak kunjung selesai dalam haji.

Kemudian, kasus korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama (Kemenag) tahun anggaran 2011. Dalam kasus ini ada dua tersangkam yakni Zulkarnaen Djabar (ZD) dan Dendy Prasetya (DP). Keduanya diketahui telah menerima uang puluhan miliar demi meloloskan anggaran di DPR.

Terakhir, baru-baru ini menjadi buah mulut terkait dugaan pungli kantor urusan agama (KUA) yang dilakukan oknum penghulu hingga akumulasi nilainya mencapai Rp1,2 triliun. Kementerian ini pun belum beringsut dari kasus korupsi laboratorium madrasah 2011 senilai Rp31 miliar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)