Demokrat buka peluang caleg eksternal

Sabtu, 05 Januari 2013 - 12:06 WIB
Demokrat buka peluang caleg eksternal
Demokrat buka peluang caleg eksternal
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat tidak hanya mendaftarkan calon legislatif (Caleg) mereka dari internal partai, namun juga membuka peluang dari tokoh eksternal atau luar partai Demokrat.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan, yang terpenting bagi mereka yang ingin menjadi caleg Demokrat harus memiliki visi dan misi mensejahterakan rakyat.

"Sumber rekrutmen bisa dari internal dan eksternal, selama itu untuk kemaslahatan masyarakat. Siapa yang bisa mengusung ide-ide itu kita terima," kata Saan usai mengikuti diskusi Polemik Sindo Radio bertema Tahun Berburu Politik di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2013).

Lebih lanjut Saan mengatakan, Demokrat tidak pernah menutup peluang bagi tokoh luar yang ingin bergabung dengan partai berlambang mercy itu, termasuk dalam pendaftaran Caleg. Menurutnya, caleg dari luar Demokrat sangat penting, untuk memperkuat kinerja partai.

"Kami di Partai Demokrat selalu membuka peluang bagi yang ingin menjadi caleg, baik aktivis maupun akademisi, itu diharapkan bisa mengisi ruang kosong di intenal partai. Kami berupaya untuk memperkuat di partai dan parlemen, dengan asumsi untuk rakyat," ucapnya.

Karenanya, Saan sangat menyayangkan jika ada partai politik yang membatasi dalam perekrutan bagi mereka yang ingin menjadi anggota legislatif. Menurutnya, selama orang tersebut memiliki visi dan misi sejalan dengan partai dan mau bekerja untuk rakyat, partai harus dapat menerima.

"Bagaimana partai dengan rekrutmen politik, dan itu jangan dibatasi. Tapi selama dari eksternal punya visi dan misi memiliki pandangan sama, tentu tidak melepas gitu saja dong," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)