PKS dukung Menpora dari kader Demokrat

Jum'at, 04 Januari 2013 - 17:41 WIB
PKS dukung Menpora dari kader Demokrat
PKS dukung Menpora dari kader Demokrat
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyatakan pengganti Andi Alfian Mallarangeng berasal dari kader Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Andi mengundurkan diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus Hambalang, Bogor, Jawa Barat, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), beberapa waktu lalu.

"Kemenpora diisi oleh Demokrat, memang seharusnya diisi Partai Demokrat. Kami mendukung sepenuhnya penunjukkan Menpora dari Partai Demokrat," ujar Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, saat dihubungi wartawan, Jumat (4/1/2012).

Hidayat yakin, Presiden SBY mampu menunjuk kader Demokrat secara tepat untuk menjadi Menpora. Sehingga bisa memajukan olahraga di Indonesia menjadi lebih berprestasi.

"Saya percaya penuh di Partai Demokrat banyak orang-orang hebat yang bisa mengisi posisi Menpora," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, posisi Menpora harus segera dilakukan, supaya permasalahan di Kemenpora segera diatasi. Pasalnya, permasalahan olah raga dan kepemudaan saat ini sedang memprihatinkan, seperti kisruh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Prestasi olah raga kita sedang terpuruk. Belum lagi, di tubuh Kemenpora juga sedang mengalami ketimpangan, karena beberapa pejabatnya juga terlibat kasus korupsi," ujarnya.

Dia menambahkan, pengganti Andi nantinya bisa melakukan perubahan secara cepat untuk membuat perubahan di Kemenpora.

"Siapapun yang mengisi posisi Menpora dari Partai Demokrat, kami harapkan bisa bertindak cepat mengatasi sejumlah permasalahan di Kemenpora," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)