Rekening mencurigakan, DPR geram dengan PPATK

Kamis, 03 Januari 2013 - 14:52 WIB
Rekening mencurigakan, DPR geram dengan PPATK
Rekening mencurigakan, DPR geram dengan PPATK
A A A
Sindonews.com - Wakil ketua MPR, Hajriyanto Y Tohari mengaku geram terhadap Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Dia menegaskan, seharusnya PPATK melaporkan adanya temuan rekening anggota DPR yang mencurigakan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bukan malah menjadikannya sebagai polemik atau wacana.

"Kita geregetan saja pada KPK dan PPATK. Geregetan, karena harapan kita kepada lembaga itu sangat besar, tetapi tidak juga kunjung cepat menyikat koruptor-koruptor itu," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (3/1/2013).

Menurutnya, wacana rekening mencurigakan anggota DPR hanya membuat gaduh politik, sementara KPK tidak berhasil mengungkapnya. Bahkan politikus Partai Golkar itu sempat mengungkit persoalan yang sama yang pernah muncul sebelumnya.

Dia menyebutkan, isu rekening mencurigakan petinggi Polri, Badan Anggaran (Banggar) DPR, PNS muda dan Ditjen Pajak itu bergulir, namun sampai saat ini tidak terbukti. "Sudah sejak lama sekali tetapi tidak ada kelanjutannya. Tetap saja hanya menjadi wacana," ungkapnya.

Sebelumnya, PPATK merilis anggota DPR periode tahun 2009-2014 paling banyak terindikasi korupsi. Atas ungkapan PPATK itu, sejumlah anggota DPR langsung bereaksi.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8328 seconds (0.1#10.140)