Libur panjang, PO panen carteran

Minggu, 30 Desember 2012 - 13:58 WIB
Libur panjang, PO panen carteran
Libur panjang, PO panen carteran
A A A
Sindonews.com - Libur panjang selama Natal dan Tahun Baru membuat sejumlah Perusahaan Otobus (PO) panen rejeki. Untuk libur Natal dan Tahun Baru ini saja, permintaan bus carteran meningkat hingga 10 persen.

Menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Organda, Eka Sari Lorena, selama ini permintaan sewa bus untuk wisata cukup baik.

"Tahun ini ada kenaikan, sekira lima sampai dengan sepuluh persen," tutur pemilik PO Lorena Transportasi Grup, pada SINDO, Minggu (30/12/2012).

Dikatakannya, peningkatan sewa bus untuk jarak Pendek dengan rentan waktu kurang dari empat jam seperti dalam kota, Jabodetabek hingga Bandung, Jawa Barat. Sementara untuk jarak menengah adalah kurang dari 10 jam.

"Di atas itu adalah layanan angkutan umum darat jarak jauh," tutur Eka lebih lanjut.

Dia mengatakan, pada libur panjang pada tahun ini, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, tetap menjadi tujuan favorit masyarakat Jakarta.

Meski Jawa menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, Bali tetap menjadi barometer wisatawan menggunakan sewa bus. Apalagi, potensi destinasi wisata di pulau Dewata, diklaim tidak pernah kalah dengan kawasan wisata lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1099 seconds (0.1#10.140)