Awas, objek wisata Ciater terkontaminasi ribuan cacing

Minggu, 30 Desember 2012 - 09:57 WIB
Awas, objek wisata Ciater terkontaminasi ribuan cacing
Awas, objek wisata Ciater terkontaminasi ribuan cacing
A A A
Sindonews.com - Pengunjung yang akan berlibur ke kawasan pemandian air hangat ciater tampaknya harus waspada. Karena belakangan terdapat ratusan ribu cacing halus di sungai air hangat. Dikhawatirkan, cacing halus berwarna merah hati tersebut akan membahayakan pengunjung.

Berdasarkan pantauan SINDO di sekitar obyek wisata Ciater, Minggu (30/12/2012), sungai-sungai yang mengalir air hangat yang biasa dimanfaatkan wisatawan untuk berendam terdapat ancaman kesehatan. Beberapa wisatawan tidak menyadari kalau air hangat itu terkontaminasi cacing berwarna merah hati, dengan ukuran sangat lembut.

Cacing-cacing tersebut jika tidak dilihat sepintas, tidak akan nampak secara nyata, karena ukurannya yang sangat kecil. Sementara jumlah keberadaan cacing-cacing yang sudah mempunyai kekebalan di dalam air hangat tersebut, diperkirakan berjumlah ratusan ribu ekor.

Salah satu wisatawan asal Cibitung, Jawa Barat, Lala Wulandari (23) mengatakan, dia mengaku kaget ketika dirinya berendam di sungai obyek wisata ciater, tersadar kalau di dalam air terdapat ribuan cacing-cacing kecil berwarna merah yang menghinggapi dirinya.

"Spontan saya langsung bilas ke kamar mandi, karena saya takut cacing-cacing itu akan masuk ke dalam tubuh saya," tutur Lala saat ditemui SINDO di lokasi obyek wisata Ciater, Minggu (30/12/2012)

Dia mengatakan, akibat air hangat yang tidak steril, dirinya tidak akan berendam dalam air hangat, hingga pihak pengelola obyek wisata mensterilkan dari cacing-cacing tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9370 seconds (0.1#10.140)