Menata ruang sambut Natal

Senin, 17 Desember 2012 - 12:31 WIB
Menata ruang sambut Natal
Menata ruang sambut Natal
A A A
Momen Natal selalu dirasa sangat istimewa oleh yang merayakan karena semua anggota keluarga akan berkumpul. Dandani rumah untuk menyambut hari besar tersebut.

Selain dekorasi pohon Natal, tak ada salahnya menambahkan beberapa aksesori untuk mempercantik ruangan. Berhubung ini momen Natal, maka aksesori yang diangkat tentu saja yang bertema Christmas seperti lilin putih, patung porselen, dan vas bunga yang akan menambah elegan ruangan.

Sebagai pemanis dan untuk menghilangkan kesan monoton,Anda boleh menggunakan bantal berwarna terang, lalu kombinasikan dengan sehelai kain berwarna yang bisa ditaruh di sudut sofa. Untuk lebih menghidupkan suasana, bisa ditambahkan lukisan beserta rangkaian bunga yang bakal memberikan tampilan istimewa di rumah. Kalau Anda ingin lebih kreatif, tidak butuh waktu dan biaya yang banyak untuk membuat dekorasi rumah tampil lebih cling.

Sekarang waktunya Anda mulai berburu barang koleksi perlengkapan Natal. Jika barang yang lama masih tersimpan baik, tak ada salahnya digunakan kembali. Pastikan Anda memilih satu tema khusus sebelum mendekorasi secara keseluruhan. Jika tidak memungkinkan untuk menambah aksesori lain,cara paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memberi tambahan pita yang berwarna sesuai tema.

“Cara yang paling sederhana memang bisa dengan menggunakan aksesori kecil seperti pita. Mengenai peletakannya, bisa untuk menghias belakang kursi, lalu menyalakan lilin, hiasan pada tanaman, letakkan bunga segar, dan taruh hiasan di jendela dan pintu,” papar desainer interior Susan Octari Yawhan.

Warna pita hijau, merah, putih, emas, dan perak bisa Anda jadikan pilihan untuk ditambahkan sebagai dekorasi. Bahkan,pita-pita tersebut dapat di-mix and match dengan pernak-pernik lain.

Anda tidak harus terpaku pada penggunaan warna merah dan hijau.Cobalah warna-warna metalik,seperti perak dan emas,lalu padukan dengan kedua warna khas Natal,yakni hijau dan merah. Selain aksesori,pencahayaan juga memegang peranan yang penting.

Anda tidak harus melulu menggunakan lampu dekorasi. Anda boleh menyalakan lilin dan menggunakan cahayanya sebagai penerangan di ruangan. Dijamin, acara makan bersama akan lebih spesial.

“Natal memang selalu identik dengan pohon, lilin, dan salju. Jadi,ketiganya bisa dikatakan hiasan pokok yang harus ada. Lilin dapat dijadikan aksesori kecil penghias meja makan.Lilin ini bisa ditaruh di tengah meja bersama bunga segar,” tutur Susan.

Jika menginginkan kesan segar pada ruangan, Anda boleh meletakkan bunga segar di dalam vas. Bunga segar ini bisa Anda letakkan di ruangan yang sering dikunjungi, misalnya ruang tamu, ruang makan, dan foyer.

“Selain bunga,boleh juga menggunakan dekorasi buah, pinus, dedaunan, serat, hingga permen. Sebagai wadahnya, bisa digunakan vas,piring, atau wadah unik lain,” sebut Susan.

Natal tidak pernah terpisahkan dengan salju. Anda juga bisa memberikan salju buatan pada pohon Natal di rumah. Caranya,semprotkan hair styling foam pada daundaunan atau di pohon Natal. Dengan begitu, salju putih nan indah akan hadir menghiasi sudut ruangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7107 seconds (0.1#10.140)
pixels