Sumaryoto akan serang balik Dirut Merpati

Kamis, 08 November 2012 - 17:01 WIB
Sumaryoto akan serang balik Dirut Merpati
Sumaryoto akan serang balik Dirut Merpati
A A A
Sindonews.com - Anggota DPR Fraksi PDIP Sumaryoto yang disebut-sebut sebagai pelaku pemerasan BUMN oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan, dalam waktu dekat akan melakukan serangan balik ke Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo.

Sumaryoto menyebut Rudy sebagai “pembisik” Menteri Negara BUMN yang menyebabkan dirinya dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPR atas dugaan pemerasan terhadap badan usaha tersebut.

Menurutnya, dalam waktu dekat, dia akan melaporkan Dirut PT Merpati kepada aparat penegak hukum atas dugaan pencemaran nama baik. “Sudah ada bukti kuat,” ujar Sumaryoto, di Semarang, Kamis (8/11/2012).

Sumaryoto juga menegaskan jika dirinya tidak pernah meminta atau pun menerima sepeser pun dari PT Merpati, baik direktur utama yang lama ataupun baru.

“Karena itu dengan adanya kejadian ini saya sangat dirugikan, karena telah difitnah,” tegasnya.

Sumaryoto mensinyalir, laporan terhadap dirinya tersebut berawal dari sikap kritisnya terhadap Direksi PT Merpati. Padahal menurutnya, sikap kritisnya itu merupakan bentuk kecintaannya kepada PT Merpati.

“Jangan sampai kemudian maskapai ini bernasib sama dengan PT Indonesia Airlines yang kolaps,” katanya.

Atas dasar itu, untuk membuktikan apakah tuduhan itu benar atau tidak, dirinya siap diperiksa BK DPR RI kapan pun.

“Bila ada yang melaporkan saya ke Komisi Pemberantasan Koruspi (KPK), maka saya pun siap memberikan keterangan atau melakukan klarifikasi,” tegasnya.

Baca berita terkait seputar pemeras BUMN disini
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)