SBY minta Polri dan KPK bertemu

Minggu, 07 Oktober 2012 - 17:42 WIB
SBY minta Polri dan KPK bertemu
SBY minta Polri dan KPK bertemu
A A A
Sindonews.com - Untuk mengatasi kisruh Polri vs Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi meminta agar Polri dan KPK segera melakukan pertemuan.

Menurut Sudi, pertemuan itu dilakukan agar bisa segera dicarikan solusi untuk menyelesaikan kekisruhan dua lembaga itu. Namun, pertemuan yang sedianya dilaksanakan Minggu 7 Oktober 2012 batal.

"Seharusnya hari ini Kapolri bertemu dengan pimpinan KPK, tetapi ada informasi bahwa pertemuan itu tidak bisa dilakukan hari ini karena beberapa pimpinan KPK di luar kota," kata Sudi, saat memberikan keterangan pers, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (7/10/2012).

Lebih lanjut ia mengatakan, kisruh Polri dan KPK tidaklah segenting yang dikhawatirkan beberapa pihak. Bagaimanapun, Polri dan KPK dapat bekerja sama mencari solusi dan bisa meningkatkan upaya pemberantasan korupsi.

"Diharapkan mereka (Polri dan KPK) sudah berjanji untuk pertemuan akan dilaksanakan besok Senin 8 oktober 2012," ucapnya.

Setelah itu baru Presiden akan memberikan sampaikan solusi apa yang perlu ditempuh dalam mengatasi antara dua lembaga ini.

"Tapi sebelum Presiden mengambil alih, harus dikedepankan upaya yang dilakukan Polri dengan KPK, sesuai dengan undang-undang (UU) atau MoU yang selama ini disepakati," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0808 seconds (0.1#10.140)