Presiden minta penegak hukum adil & tegas

Senin, 27 Agustus 2012 - 12:34 WIB
Presiden minta penegak hukum adil & tegas
Presiden minta penegak hukum adil & tegas
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada seluruh penegak hukum untuk menjalankan tugasnya dengan adil dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di Sampang, Madura.

"Saya meminta jajaran penegak hukum, baik Kepolisian, Kejaksaan, termasuk Mahkamah Agung untuk benar-benar menegakkan hukum secara tegas dan adil. Kalau tidak tegas dan adil, maka akan memancing hal serupa di masa depan. Kalau kesalahannya berat, hukumannya berat," kata Presiden SBY di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2012).

Dengan tindakkan adil dan tegas dari penegak hukum diharapkan, tidak lagi ada aksi kekerasan yang dilakukan terhadap kelompok tertentu. "Kita akan bantu untuk membantu mereka yang jadi korban dalam insiden itu, apakah rumah dibakar atau yang luka-luka, secara adil bagi kedua belah pihak. Marilah kita berikan bantuan, baru saja mereka puasa dan lebaran, tiba-tiba ada musibah," ujarnya.

Selain itu, Presiden SBY juga berharap para pemimpin, dan pemuka agama, serta tokoh masyarakat mau bersama-sama dengan pemerintah, dan pemerintah daerah menenangkan umat yang bertikai.

"Kita harus membimbing mereka untuk tidak melakukan aksi kekerasan, dan tindakan main hakim sendiri yang bertentangan dengan nilai ajaran agama," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)