Partai NasDem serahkan verifikasi ke KPU Tangsel

Rabu, 08 Agustus 2012 - 21:54 WIB
Partai NasDem serahkan verifikasi ke KPU Tangsel
Partai NasDem serahkan verifikasi ke KPU Tangsel
A A A
Sindonews.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan serahkan buku administrasi kepengurusan ke KPU Kota Tangsel, pada Jumat 10 Agustus 2012 nanti.

Hal ini dilakukan, karena Partai NasDem, merupakan satu-satunya partai baru yang lolos dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Ketua DPD Partai NasDem Kota Tangsel Ediyansah Rahman mengatakan, partai baru harus verifikasi faktual.

"Kami akan menyerahkan berkas-berkas administrasi NasDem ke KPU Kota Tangsel pada Jumat (10/8) nanti," katanya saat jumpa pers, di kantor baru Ranting Ciputat Partai Nasdem Kota Tangsel, Jalan Cimanggis, Ruko Parma A2, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Rabu (8/8/2012).

Menurut Rahman, untuk tingkat kota/kabupaten, Partai NasDem ini baru dinyatakan
lolos oleh Administrasi Hukuk Umum (AHU) Kemenkum HAM.

"Kita harapkan, Partai NasDem tidak akan mengalami kendala dalam hal verifikasi ini.
Saat penyampaian surat verifikasi tersebut, akan diikuti ratusan pengurus NasDem," tambahnya.

Jumlah anggota Partai besutan Surya Paloh ini, telah mencapai 3.149 kader di Kota Tangsel. Padahal syarat dari Menkumham hanya 1.000 orang untuk menjadi partai Kabupaten/Kota.

"Verifikasi dilakukan seluruh Partai NasDem se-Indonesia. Sedangkan di Tangsel sudah ada 24 ranting yang terdapat di setiap kelurahan," jelasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7317 seconds (0.1#10.140)