KPK mulai garap PT Sonokeling Buana

Kamis, 26 Juli 2012 - 10:32 WIB
KPK mulai garap PT Sonokeling...
KPK mulai garap PT Sonokeling Buana
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mengendus keterlibatan perusahaan lain dalam kasus dugaan suap penerbitan hak guna usaha (HGU) lahan perkebunan sawit di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Kali ini KPK memeriksa dua orang petinggi PT Sonokeling Buana yang dikabarkan milik Artalyta Suryani (Ayin).

"Penyidik KPK akan memeriksa Direktur Utama PT Sonokeling Buana Saiful Rizal, dan Direksi PT Sonokeling Buana. Mereka diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Sekadar diketahui, PT Sonokeling Buana memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 19.500 hektare yang tersebar di Desa Kokobuka, Desa Lomuli, dan Desa Air Terang di Kecamatan Tiloan, Kabuapetan Buol, Sulawesi Tengah.

Ayin sendiri juga telah diperiksa KPK di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura sebagai saksi dalam kasus yang disebut-sebut melibatkan Bupati Buol Amran Batalipu itu. Dalam pemeriksaan singkatnya, Ayin memberikan seluruh informasi yang dianggap penting oleh penyidik KPK.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)