Bentrokan di Ciampea bukan penganiayaan

Senin, 16 Juli 2012 - 20:29 WIB
Bentrokan di Ciampea bukan penganiayaan
Bentrokan di Ciampea bukan penganiayaan
A A A
Sindonews.com - Bentrokan antara warga dengan kelompok Ahmadiyah di Ciampea Bogor, Jawa Barat belum masuk kategori penganiayaan meskipun menimbulkan dua orang luka-luka.

"Dalam kasus ini (bentrokan antara warga dengan kelompok Ahmadiyah) belum masuk dalam arah penganiayaan, karana dua pihak yang terlibat bentrokan saling melakukan kekerasan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/7/2012).

Saat ini menurutnya, pihaknya bersama tokoh masyarakat setempat masih memfasilitasi musyawarah antara perwakilan kelompok Ahmadiyah dengan warga di kediaman Kepala Desa Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

Disinggung soal penyebab bentrokan tersebut, Agus menyebutkan jika bentrokan tersebut diawali peliputan media asing terhadap acara kelompok Ahmadiyah di desa tersebut.

"Karena ada orang asing yang mau meliput, masyarakat jadi mengetahui kelompok Ahmadiyah mengadakan acara. Mereka langsung melempar batu ke arah acara tersebut, sehingga berujung bentrokan," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8273 seconds (0.1#10.140)