Polisi amankan dua pengunjuk rasa di Kedubes Malaysia

Rabu, 27 Juni 2012 - 16:31 WIB
Polisi amankan dua pengunjuk...
Polisi amankan dua pengunjuk rasa di Kedubes Malaysia
A A A
Sindonews.com - Pihak Kepolisian telah mengamankan dua orang yang dianggap bertanggungjawab dalam aksi unjuk rasa yang dinilai berlebihan di depan Kedutaan besar Malaysia untuk Indonesia beberapa waktu lalu.

"Tadi kami mendengar dari Polda Metro Jaya, bahwa telah diamankan dua orang yang memang dianggap bertanggungjawab terhadap aksi yang membuat pemerintah Malaysia menyampaikan nota protesnya," kata Julian di Gedung Bina Graha, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2012).

Penangkapan tersebut juga menurutnya, merupakan jawaban atas munculnya anggapan Pemerintah Indonesia melakukan pembiaran dalam insiden itu. "Bapak Presiden memang memberikan perhatian khusus. Tentu adalah tanggung jawab pemerintah dan ini terjadi di negara manapun, untuk mengamankan dan menjaga perwakilan asing di tempat kita," ujarnya.

Dia mengungkapkan, dua orang yang diamankan oleh pihak Polda Metro Jaya bukanlah anggota dari Organisasi kemasyarakatan (Ormas) tertentu. "Kepada jajaran kepolisian, Bapak Presiden telah memerintahkan Kapolri untuk memastikan jajaran kepolisian mengamankan apa yang jadi kepentingan mereka di negara kita," tukasnya. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8334 seconds (0.1#10.140)