Dukungan gedung baru KPK terus mengalir

Selasa, 26 Juni 2012 - 22:15 WIB
Dukungan gedung baru KPK terus mengalir
Dukungan gedung baru KPK terus mengalir
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen terkait rencana pembangunan gedung baru KPK yang masih terhambat di Komisi III DPR RI.

Hari ini, sejumlah elemen mendatangi gedung KPK dan menyatakan dukungannya baik secara moral dan materil untuk terlaksananya pembangunan gedung baru KPK itu.

Sekertaris Jenderal Tranparansi Indonesia, Teten Masduki mengatakan saat ini seharusnya KPK mendapatkan dukungan penuh untuk pelaksanaan pemberantasan korupsi di Indonesia. Namun, saat ini Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) justru malah menjadi penghambat lembaga superbody tersebut menegakan supremasi hukum di Indonesia.

“Saya kira dukungan yang paling kongkrit terhadap KPK adalah dukungan sumber daya manusia dan juga dana serta yang lainnya. Bukan menghambat dengan cara cara seperti ini. Komisi III melakukan hambatan yang nyata bagi upaya KPK. Kita akan terus menggalakan
Kita membatasi jgn sampai dari pihak-pihak yang punya kepentingan terhadap KPK. Mekanisme dan aturan akan kita urus. Masyarakat bisa sumbang lewat uang, sayuran dan lain-lain,“ ujar Teten menjelaskan, Selasa (26/6/2012).

Selain Teten, perwakilan pendukung KPK dari aspek mahasiswa pun tak mau ketinggalan untuk mendukung KPK terkait pembangunan gedung baru. Mantan hakim Asep Irwan menegaskan pihaknya akan melakukan gerakan dukungan

“Anggaran ditolak, rakyat bergerak. Saya di kampus akan melakukan gerakan 2 ribu. Kami merasa terhina dengan logika Komisi III yang tidak jelas," papar asep.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)