Nyapres, Ibu Ani masih malu-malu kucing

Minggu, 24 Juni 2012 - 08:01 WIB
Nyapres, Ibu Ani masih malu-malu kucing
Nyapres, Ibu Ani masih malu-malu kucing
A A A
Sindonews.com - Tokoh-tokoh lama diprediksi bakal meramaikan bursa Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Pakar komunikasi politik, Tjipta Lesmana meramalkan, calon presiden (capres) 2014 masih didominasi tokoh lama seperti, Abrizal Bakrie, Megawati Soekarno Putri, Prabowo Subianto, dan ditambah capres dari Demokrat Ani Yudhoyono.

Menurut Tjipta, istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpotensi maju sebagai capres.

"90 persen Ibu Ani maju jadi capres, tapi kan sekarang masih malu-malu kucing," tutur Tjipta di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Sabtu, (23/6/2012).

Tjipta menjelaskan, setiap orang pasti ingin mempertahankan kekuasaanya meskipun melalui orang terdekatmya. "Ada juga transfer kekuasaan, Pak SBY berkepentingan supaya orang yang menggantikan adalah orang dekat dia, supaya engak dikutik-kutik," kata dia.

Kendati begitu, peluang menang Ibu Negara ini masih sangat tergantung pada proses penanganan kasus hukum oleh KPK yang melibatkan kader Partai Demokrat.

"Pada Pemilu 2014, Demokrat kuncinya ada di KPK, kalau KPK ngulur terus tentang kasus yang mengaitkan kasus korupsi pada tubuh Demokrat maka citra Demokrat akan bonyok," ujarnya.

Jika hingga 2014, dugaan korupsi melibatkan petinggi Demokrat belum selesai maka partai berlambang Mercy ini tidak akan mendapat dukungan maksimal. "Siapapun yang dimunculkan Demokrat akan habis, karena rakyat tidak percaya lagi," tukasnya.

Sebaliknya, jika kasus itu ada kejelasan maka Demokrat masih mempunyai peluang untuk menang. Tapi persoalannya, semua tergantung pada keberanian atau tidaknya SBY bertindak tegas.

"Pak SBY agar bertindak cepat membereskan, tapi enggak taulah pertimbangannya seperti apa, atau takut," tukasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)
pixels