Tanpa SBY, Ani Yudhoyono jalani operasi di AS

Jum'at, 15 Juni 2012 - 16:15 WIB
Tanpa SBY, Ani Yudhoyono jalani operasi di AS
Tanpa SBY, Ani Yudhoyono jalani operasi di AS
A A A
Sindonews.com - Ibu Negara Ani Yudhoyono malam ini menjalani operasi sakit saraf tulang leher di Rumah Sakit Allegheny di 320 North East Avenue, Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), pada pukul 07.30 waktu setempat atau sekira pukul 19.30 WIB. Ibu Ani akan ditemani putra sulungnya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden SBY dipastikan tidak bisa hadir saat Ibu Ani mejalani operasi. Namun, ada Ibas yang menemani. Proses operasi sendiri, akan dikawal oleh tim dokter kepresiden.

"Tim dokter dari RS Allegeny di Pittsburgh, Pennsylvania akan melakukan operasi di syaraf tulang leher didampingi dengan Dokter Kepresidenan dan mas Ibas," ungkap Julian kepada wartawan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/6/2012).

Ditambahkan dia, kondisi kesehatan Ibu Ani saat ini baik. Tim dokter dari Rumah Sakit Allegheny di 320 North East Avenue sudah menjalani pemeriksaan secara keseluruhan kepada kesehatan Ibu Ani dan dinyatakan siap menjalani tindakan operasi.

"Mudah-mudahan operasi berjalan lancar dan berhasil. Mohon doanya. RS ini direkomendasikan oleh tim dokter kepresidenan untuk diambil tindakan operasi di sana," terang Julian.

Kendati masih dalam keadaan sakit, katanya, Presiden SBY direncanakan akan menjemput Ibu Ani pada 16 Juni 2012 besok. Sebab pada agenda kunjungan negara, Ibu Negara dijadwalkan hadir mendampingi Presiden.

"Rencananya memang Ibu Negara ikut mendampingi presiden pada kunjungan ke Meksiko, Brazil dan Ekuador. Kami belum tahu kalau ada perubahan-perubahan di dalamnya pada saat kami transit di Bubai malam ini. Setelah operasi, Ibu Negara perlu istirahat satu malam," jelasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0080 seconds (0.1#10.140)