Ada kelompok ingin Papua tetap mencekam

Jum'at, 08 Juni 2012 - 10:49 WIB
Ada kelompok ingin Papua tetap mencekam
Ada kelompok ingin Papua tetap mencekam
A A A
Sindonews.com - Gangguan keamanan yang terus terjadi di Papua bukan dilakukan oleh oknum TNI atau Polri. Melainkan oleh sejumlah elemen masyarakat yang terus ingin menciptakan kondisi mencekam di wilayah itu.

"Saya yakin bukan oknum TNI atau Polri, tapi ada gerakan tanpa bentuk yang seharusnya jajaran intelijen di Papua sudah bisa mendeteksinya," kata Anggota Komisi I dari Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (8/6/2012).

Berdasarkan kunjungan Tjahjo bersama beberapa anggota Komisi I DPR lainnya, diketahui persoalan yang ada di Papua sangat rumit untuk bisa diselesaikan dengan segera. Untuk itu, dia meminta pihak Kepolisian terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan TNI dalam menjaga keamanan di bumi Cendrawasih.

"Di Papua memang permasalahannya sangat kompleks. Apalagi aparat intelijen di sana belum memiliki koordinasi yang baik," ujarnya.

Gerakan Papua Merdeka hanyalah bentuk propaganda yang dihembuskan oleh pihak tertentu yang sengaja ingin menyudutkan masyarakat Papua. Untuk itu, perlu dibentuk tim khusus yang yang berkantor di Papua, sehingga bisa menangani persoalan keamanan di Papua hingga tuntas. (lil)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)